Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robin Masih Disandera Abu Sayyaf, Istri Sakit

Kompas.com - 19/08/2016, 23:13 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sejak dipastikan kebebasan dua ABK TB Charles yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Perairan Filipina Selatan pada Juni lalu, Posko penyelamatan para sandera yang terletak di Sungai Lais Samarinda tak pernah sepi.

Posko yang juga merupakan kediaman salah satu ABK yang masih disandera, M Robin, terus didatangi kerabat dan tetangga.  Sementara Elona, istri M Robin, seringkali jatuh sakit.

Dian Megawati, istri Ismail Tiro salah ABK yang berhasil lolos mengatakan, meski suaminya sudah aman di Filipina, namun dia tetap akan berkunjung si posko Sungai Lais. Sebab, dia khawatir dengan nasib sandera yang lain.

"Kalau suami saya sudah bebas. Tapi saya belum sepenuhnya lega. Sebab, masih lima ABK TB Charles yang belum tahu bagaimana nasibnya," kata Mega, Jumat (19/8/2016).

Saat ini, lanjut Mega, kondisi para istri ABK yang disandera sangat cemas. Terutama Elona, yang belakangan sering jatuh sakit.

"Bu Elona memang sangat cemas. Apalagi waktu dengar kabar kalau suaminya sakit, dia juga ikut sakit. Saya khawatir dan sebagai teman saya harus menguatkan beliau," kata Mega.

Dia mengatakan, dirinya dan para tetangga tidak berhenti mendoakan lima ABK yang masih disandera.

"Kami sudah seperti keluarga, ketika suami saya sudah bebas, saya tidak boleh bahagia sendiri. Sebab, masih ada ABK lain yang masih disandera. Saya pribadi akan tetap mendoakan mereka semua selamat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com