Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang Terjang Bengkulu Utara, Sebagian Warga Mengungsi

Kompas.com - 19/08/2016, 10:39 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Banjir kiriman di Sungai Sebelat yang melanda Desa Sukabaru Dusun II, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu mengakibatkan ratusan jiwa masyarakat dan 40 KK harus diungsikan, Kamis dini hari (18/8/2016).

"Banjir melanda malam hari, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Sebelat, air berasal dari hulu sungai, akibatnya ratusan jiwa warga terpaksa dievakuasi," kata Camat Putri Hijau, Jalaludin saat dihubungi melalui telepon, Jumat (19/8/2016).

Sejauh ini, pemerintah kecamatan belum dapat mendata seberapa besar dampak kerusakan yang diakibatkan oleh banjir kiriman tersebut, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, namun petugas dari kabupaten hari ini bersama bupati akan mengunjungi lokasi banjir," tambah Jalaludin.

Saat ini, warga yang mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing karena air telah surut.

Sementara itu, Pemda Kabupaten Bengkulu Utara akan mendata warga yang menjadi korban bencana banjir untuk mendapatkan santunan dan bantuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com