Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Gloria, Ini Komentar Gubernur Jabar

Kompas.com - 16/08/2016, 18:02 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tak berkomentar banyak tentang Gloria Natapradja Hamel yang digugurkan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) lantaran dua kewarganegaraannya.

“Pada intinya, (kami) ikut keputusan pemerintah pusat sesuai pertimbangan hukum yang ada. Itu saja,” ujar Aher, sapaan Ahmad Heryawan di Gedung DPRD Jabar, Selasa (16/8/2016).

Aher mengatakan pihaknya menghormati semua keputusan yang diambil atas Gloria. Namun ia berharap hal tersebut bisa diperbaiki untuk menghindari kejadian serupa.

“(Ke depan) harus diperbaiki. Dari awal harus detail, hati-hati,” kata dia.

Sementara di tempat berbeda, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar juga mengungkapkan hal serupa. “Ikutin aturan sajalah. Kalau aturannya membolehkan, laksanakan. Kalau tidak, nggak usah diributkan. Ikutin aturannya,” ucapnya.

Mengenai petisi dukungan agar Gloria bisa tetap jadi Paskibraka, Deddy meminta semua pihak kembali kepada aturan. “Ikuti aturannya. Kalau aturannya multitafsir ya perbaiki aturannya,” sebut dia.

Deddy menghormati semua keputusan yang dikeluarkan pada Gloria. Meskipun Gloria berasal dari Depok, Jawa Barat.

“Kalau masalah potensi (Gloria), Menteri Arcandra Tahar juga potensinya luar biasa. Tapi kalau bertentangan dengan aturan, ada konsekuensi dari sebuah aturan,” tutupnya.

baca juga: Jika Tak Digugurkan, Gloria Wakili Depok Setelah 8 Tahun

Kompas TV Gara-Gara Kewarganegaraan Ganda Gloria Gagal Jadi Paskibraka
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com