Petugas BNN dan Tentara Ringkus Bandar Ganja saat Pelaku Bermain Judi

Kompas.com - 10/08/2016, 21:49 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe Pelaku saat diamankan petugas BNN Pematangsiantar dan intel Kodim 0207/Simalungun, Rabu (10/8/2016).

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Petugas gabungan BNN Pematangsiantar dan Intel Kodim 0207/Simalungun meringkus Carles Sitorus, seorang bandar ganja saat bermain judi di sebuah warung Jalan Bah Lias, Pematangsiantar, Rabu (10/8/2016).

Ikut diamankan dari lokasi, Bernard Pangaribuan, warga Jalan Bah Tongguran dan Marti Bancin, warga Jalan Bah Lias, Pematangsiantar.

Saat penggerebekan, Carles Sitorus sempat melawan dan mencoba melarikan diri hingga terjadi perkelahian dibarengi aksi kejar-kejaran dengan personel Intel Kodim yang hendak meringkusnya.

Namun akhirnya pelaku bisa diringkus. Selanjutnya, Carles dibawa petugas ke rumah pelaku untuk mencari barang bukti lainnya.

Dari rumah Carles, petugas kemudian menemukan sebuah kontainer boks warna hitam berisi 4 paket pres ganja kering seberat sekitar 3,7 kilogram dan sebuah timbangan duduk.

Salah seorang petugas Intel Kodim 0207/Simalungun bermarga Damanik mengatakan, saat pihaknya bermaksud melakukan penggerebekan, pelaku sudah mencium kedatangan petugas.

"Kelihatan seperti main judi, karena kartu banyak berserakan. Maka kita kepung dari lorong delapan sampai lorong sembilan. Dan, barang bukti ganja kita dapat dari kediaman Carles," terang Damanik.

Kepala BNN Pematangsiantar, Ahmad Yani Damanik membenarkan timnya bersama personel Intel Kodim meringkus bandar ganja.

"Memang ada kita melakukan penggerebekan gabungan dengan Intel Kodim. Namun pasti secara detail belum tahu sebab saya sedang di Medan," kata Yani.


Terkini Lainnya


Close Ads X