Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Lomba Gerak Jalan 8 Km, Belasan Pelajar Pingsan

Kompas.com - 10/08/2016, 18:23 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Belasan pelajar SMP dan SMA peserta lomba gerak di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (10/08/2016), pingsan karena kelelahan.

Mereka pingsan setelah tiba di garis finish. Mereka yang pingsan langsung dievakuasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) beserta tim medis dari Dinas Kesehatan, masuk ke area pendopo Kabupaten Trenggalek untuk dilakukan pertolongan dan perawatan.

Pelajar yang sudah siuman dan kembali sehat langsung diperbolehkan pulang. Sementara sisanya, sekitar empat pelajar, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dokter Sudomo Trenggalek untuk menjalani perawatan medis.

“Sekitar empat pelajar yang dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan serius. Mereka pingsan akibat kelelahan juga tegang selama perjalanan lomba. Namun berkat kesigapan petugas dari Satpol-PP beserta tim medis semua bisa tertangani dengan baik," jelas panitia lomba yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek, Kusprigianto.

Peserta lomba gerak jalan ini menempuh jarak sepanjang 8 kilometer melintasi jalan protokol di Kabupaten Trenggalek. Cuaca yang panas dan terik diduga membuat sejumlah peserta mengalami kelelahan hingga dehidrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com