Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Secepatnya Saya Akan Menghadap Bu Mega

Kompas.com - 05/08/2016, 17:44 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam waktu dekat mengaku akan menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri perihal wacana pencalonannya menjadi calon gubernur DKI.

"Saya akan sampaikan bahwa saya sudah berkomitmen untuk membangun Surabaya hingga lima tahun ke depan. Soal ini sebenarnya sudah saya sampaikan usai saya terpilih lagi beberapa waktu lalu, tapi nanti saya sampaikan lagi," kata Risma, Jumat (5/8/2016).

Wali Kota perempuan pertama Surabaya itu yakin bahwa Megawati sangat rasional dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung.

"Saya tahu sendiri itu, Bu Megawati sangat rasional dalam menentukan calon, dengan berbagai pertimbangan," ungkapnya.

Penentuan siapa calon yang akan diusung di pilgub DKI kata Risma, saat ini ada di Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDI-P.

"Makanya itu saya akan secepatnya menghadap Bu Mega," tuturnya kemudian.

Risma berkali-kali menegaskan bahwa dia tidak akan mengingkari janjinya kepada warga Surabaya untuk memimpin Surabaya hingga 2020. Sementara itu, dalam beberapa hari terakhir, wacana untuk mendukung Risma menjadi cagub DKI terus menguat.

(Baca juga: Risma: Saya Tidak Pernah Pamit)

 

Kompas TV Risma Terus Didorong untuk Maju Pilgub DKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com