Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Pencari Kerja

Kompas.com - 03/08/2016, 12:32 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuat sebuah terobosan baru dalam sektor ketenagakerjaan. Pemkot Bandung telah meluncurkan aplikasi Bandung Integrated Manpower Management Application (BIMMA).

BIMMA adalah aplikasi khusus untuk mencari lowongan kerja di Bandung. Aplikasi itu bisa diunduh di Play Store.

"Karena kita masyarakat yang dekat dengan teknologi, kita buat sistem urusan mencari lowongan kerja dengan aplikasi," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Atrium Metro Indah Mall, Jalan Sukarno-Hatta, Rabu (3/8/2016).

Dia menjelaskan, para pencari kerja bisa melihat daftar lowongan kerja pada aplikasi tersebut. Setelah menemukan bidang pekerjaan yang diminati, pengguna aplikasi harus melakukan registrasi dengan memasukan nomor kontak pribadi.

"Nanti notifikasi otomatis dikirim SMS blast jika ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang diminati. Sehingga betul-betul dimudahkan, dimana cara menyampaikannya dengan SMS blast," ujarnya.

Tak hanya memuat daftar lowongan kerja, aplikasi tersebut turut menyertakan informasi tentang pelatihan gratis bagi para wirausaha.

"Aplikasi BIMMA juga menyediakan informasi pelatihan bagi para wirausaha," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com