Jatuh dari Pohon di Tempat Wisata, Dua Ekor Kukang Dievakuasi

Kompas.com - 28/07/2016, 05:59 WIB
Dua ekor kukang yang di evakuasi BKSDA Kalbar dok. BKSDA KalbarDua ekor kukang yang di evakuasi BKSDA Kalbar

PONTIANAK, KOMPAS.com - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar mengevakuasi dua ekor Kukang (Nycticebus Coucang) dari warga yang menemukannya.

Evakuasi tersebut dilakukan oleh tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar, Seksi Konservasi Wilayah I Ketapang.

Kepala BKSDA Kalbar, Sustyo Iriono mengatakan, dalam proses evakuasi tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Inisiasi Rehabilitasi Alam Indonesia (Yiari) Ketapang pada Senin (25/7/2016).

"Dua ekor satwa itu dalam kondisi sehat, dan diserahkan oleh Yayasan Palung kepada BKSDA," jelas Sustyo, Rabu (27/7/2016).

Sustyo menambahkan, dua ekor Kukang itu diselamatkan warga ketika jatuh dari atas pohon di lokasi Wisata Pantai Air Mati, Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang.

"Satwa ini akan direhabilitasi di Yiari Ketapang, hingga dapat di-release (dilepas) kembali di habitat aslinya," ungkap Sustyo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X