Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Buru Kelompok Teroris Bom Solo, Tiga Orang Diamankan

Kompas.com - 23/07/2016, 15:47 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com - Tiga orang yang diduga terkait bom bunuh diri di Mapolresta Kota Solo diamankan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2016) pagi.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti itu di sebuah peternakan ayam yang diduga menjadi lokasi pertemuan gerombolan teroris tersebut.

Ketiga orang itu diciduk dari lokasi berbeda. Mereka adalah AS (40), warga Dukuh Candirejo RT 10/RW 4, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung, Klaten; W (40) dari Dukuh Jetis, RT 12/RW 6, Gedong Jetis, Tulung, Klaten; serta CBS (34) warga Glagah Kidul RT2/ RW 1, Polanharjo, Klaten.

AS merupakan kakak kandung Nur Rohman dan diduga membantu mempersiapkan aksi bom bunuh diri.

Adapun W dan CBS diduga membantu menyembunyikan Nur sebelum melakukan bom bunuh diri.

Seusai menangkap mereka, tim Densus 88 menggeledah sebuah peternakan ayam milik W. Polisi menemukan sejumlah barang bukti, tetapi belum ada keterangan resmi mengenai barang bukti yang dibawa tersebut.

"Tim Densus sendiri yang datang melakuan penangkapan dan penggeledahan di kandang ayam dan memang Nur Rohman pernah berada di kandang ayam tersebut," kata Kepala Polsek Tulung Ajun Komisaris Polisi Suparmo, Sabtu.

Camat Tulung Rohmat Sugiarto membenarkan bahwa polisi menggeledah sebuah gubuk di peternakan itu dan membawa sejumlah barang bukti. Setelah itu, polisi melakukan penyisiran ke selatan di pinggir sungai dekat peternakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com