Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut di Alas Roban, Lima Orang Tewas

Kompas.com - 17/07/2016, 07:11 WIB

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Kecelakaan maut terjadi di jalur pantai utara (pantura) Jawa Tengah, tepatnya di Jalur Lingkar Alas Roban, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu (16/7). Bus Kramat Djati menuju Jakarta menabrak truk tangki yang membawa cairan amoniak sekitar pukul 19.10. Laporan sementara, lima orang meninggal dunia dan puluhan lain luka-luka.

Kepala Kepolisian Sektor Gringsing Ajun Komisaris Ahmad Almunasifi, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kronologi kecelakaan, truk tangki bermuatan amonia bernomor polisi W 9233 UN dari arah Semaran menuju Jakarta, hendak memutar jalur.

Dari arah yang sama (timur), bus Kramat Djati bernomor polisi B 7074 TGB melaju dengan kecepatan tinggi bermaksud mendahului truk tersebut. Namun, bus tidak dapat dikendalikan dan menabrak bagian samping kanan truk.

“Korban meninggal dunia lima orang. Yang lainnya luka-luka, sekitar 15 orang,” jelas Ahmad.

Korban meninggal adalah para penumpang bus. Para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. Menurut Ashmad, evakuasi seluruh korban selesai pukul 21.00.

Kecelakaan tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas di Alas Roban macet. Polisi mengarahkan arus lalu lintas dari Jakarta maupun Semarang ke dua jalur Alas Roban lain.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com