Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Pattimura Ambon Ikut Terendam Banjir

Kompas.com - 16/07/2016, 15:19 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com-Musibah banjir yang terjadi di Kota Ambon sejak Sabtu (16/7/2016) siang tidak hanya merendam rumah-rumah warga namun juga ikut menggenangi areal kawasan bandara Pattimura.

Ketinggian banjir di areal bandara bahkan mencapai bitis orang dewasa. Kondisi ini menyebabkan aktivitas di bandara tersebut menjadi terhambat.

“Banjir juga terjadi disini (Bandara) kita masih terjebak sampai saat ini disini,”ujar Fauzi salah seorang warga kepada Kompas.com.

Meski tidak sampai merendam ruang tunggu bandara, namun banjir yang menggenangi areal parkir hingga halaman bandara cukup menyulitkan warga dan calon penumpang di bandara tersebut.

“Saya sudah menghubungi saudara saya untuk datang menemput tapi dia belum bisa datang karena katanya masih terjebak banjir,”sebutnya.

Informas yang dihimpun, akibat cuaca buruk dan hujan lebat yang terjadi di Ambon, sejumlah penerbangan dari dan menuju bandara Pattimura terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

“Pesawat yang akan kami tumpangi belum tiba disini karena belum bisa mendarat,”kata Waty salah satu calon penumpang.

Pada tahun 2012 saat Kota Ambon dilanda banjir besar, bandara Pattimura ini juga tidak luput tergenang banjir. Sejauh ini banjir masih menggenangi rumah-rumah warga di berbagai kawasan di Ambon.

Kompas TV Kehabisan Tiket Mudik, Calon Penumpang Ricuh
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com