Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong di Turunan Gentong, Truk Tabrak Motor dan Tewaskan Pemudik

Kompas.com - 15/07/2016, 13:52 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Truk tronton pengangkut minuman mengalami rem blong menghantam iring-iringan pemudik motor di turunan Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (15/7/2016) pagi.

Seorang pemudik motor tewas seketika, seorang luka-luka, dan satu lagi berhasil menyelamatkan diri.

"Diduga, fungsi rem kurang baik (blong). Truk dari arah Bandung ke Tasik menghantam tiga buah motor," ujar Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Kadipaten, Inspektur Satu Asep Nurjaman saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat pagi.

Asep menambahkan, satu korban meninggal dunia atas nama Dedi, satu korban atas nama Ahmad Fauzi menderita luka-luka dan satu korban selamat atas nama Yuki. Ketiga korban merupakan warga Cimahi, Jawa Barat, yang hendak pulang setelah mengisi liburan di Merbabu, Boyolali.

"Seluruh korban sudah dibawa ke  Puskesmas Lambau, Ciawi. Korban masing-masing bawa satu motor" tambah dia.

Sesuai keterangan saksi mata, lanjut Asep, korban Dedi dengan mengendarai Kawasaki Ninja warna hijau berada di urutan depan, sedangkan Fauzi dan Yuki ada di belakang Dedi. Dari arah berlawanan muncul truk pengangkut air kemasan yang oleng.

"Truk lepas kendali, banting setir ke kanan dan terguling menghantam iring-iringan motor," ungkap dia.

Salah seorang korban selamat Yuki mengatakan, dirinya bersama dua rekannya baru saja mengisi liburan dengan mendaki Gunung Merbabu. Setelah beres liburan, Kamis sore dirinya bersama temannya pun pulang ke Bandung.

"Saat kejadian, kondisi masih gelap. Tiba-tiba posisi truk sudah terguling dan menghantam dua temannya di depan," tutur Yuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com