Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: 3 Hikmah Ramadhan yang Perlu Dilanjutkan

Kompas.com - 13/07/2016, 14:24 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung menggelar halalbihalal khusus untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (13/7/2016).

Acara tersebut diawali dengan ramah tamah antara para pegawai dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Oded M Danial.

Dalam pidatonya, pria yang kerap disapa Emil itu berharap agar bulan Ramadhan bisa melahirkan nilai-nilai positif bagi para pegawai.

"Ada tiga hikmah yang harus diambil. Hikmah sosial, kita bisa lebih berempati, mencintai kemanusiaan dan menjadi orang yang lebih baik. Kedua, hikmah ibadah semoga kita menjadi orang bertakwa dan jadi pribadi lebih baik dari hari kemarin," ucap Emil.

"Ketiga, hikmah kesehatan, ibu-ibu terlihat banyak lebih langsing, lebih ceria. Semoga hikmah kesehatan bisa hadir," lanjutnya.

Dia pun berharap, para PNS Kota Bandung bisa meningkatkan kualitas kinerja sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

"Saya berharap, kebaikan kita sebagai individu tercermin setelah bulan Ramadhan, jangan setelah ramadhan kita berbuat tidak baik. Saya ingin mengucapkan selamat bertugas, tetap jadi pegawai berintegritas, melayani sepenuh hati dan profesional," tuturnya.

Acara berlangsung meriah karena Pemkot Bandung mengundang band GIGI untuk memeriahkan acara tersebut. Lantunan tembang lawas GIGI seperti Terbang, Andai, dan Nirwana membuat para pegawai beranjak dari tempat duduk yang tersusun rapi.

Selain GIGI, Ustaz Imam Maliki Ralibi yang disebut-sebut sebagai kembaran Emil turut hadir.

(Baca juga: GIGI Lantunkan Tembang "Terbang", PNS Kegirangan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com