Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Wisatawan Hilang di Laut Selatan Sukabumi Terhambat Cuaca Buruk

Kompas.com - 11/07/2016, 23:00 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tim Search and Rescue gabungan diterjang hujan deras dan gelombang tinggi dalam operasi pencarian dua wisatawan yang hilang di laut Sukabumi, Jawa Barat.

Operasi pencarian hari kedua, Senin (11/7/2016) sore, masih belum menemukan kedua wisatawan yang hilang terseret saat berenang di Pantai Kalapa Condong, Citepus, Kecamatan Palabuhan Ratu, Sukabumi, Minggu (10/7/2016).

Kedua wisatawan itu adalah Mahpudin bin Juki (16), warga Kampung Jampang RT 03 RW 04 Desa Warna Herang, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, dan Nardi (19) dari Kampung Tangkil RT 04 RW 02 Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi.

(Baca Lagi, Dua Wisatawan Hilang Terseret Ombak Laut Sukabumi )

"Tadi sore kondisi cuacanya sedang tidak bersahabat, turun hujan, dan gelombang cukup tinggi," kata Koordinator Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri kepada Kompas.com, Senin malam.

Ia menyebutkan, pencarian hari ini melibatkan tiga kelompok dengan menyisir perairan Teluk Palabuhanratu dan di sepanjang pantai.

Kelompok itu terdiri dari Satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi yang menggunakan speed boat dan Badan SAR Nasional (Basarnas) menggunakan perahu karet dan perlengkapan menyelam.

"FKSD Kabupaten Sukabumi mengerahkan satu perahu jenis congkreng," ujar Okih yang mengikuti Operasi SAR di laut Sukabumi sejak 2002.

Pencarian akan dilanjutkan Selasa (12/7/2016) besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com