Ribuan Warga Arak Al Quran, Songkok, hingga Tasbih Serba Raksasa

Kompas.com - 06/07/2016, 00:03 WIB
Suasana malam takbiran menyambut Lebaran 2016 di Kota Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (5/7/2016), dimeriahkan dengan arak-arakan Al Quran raksasa, miniatur kabah, hingga songkok dan tasbih raksasa. KOMPAS.com/JUNAEDISuasana malam takbiran menyambut Lebaran 2016 di Kota Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (5/7/2016), dimeriahkan dengan arak-arakan Al Quran raksasa, miniatur kabah, hingga songkok dan tasbih raksasa.
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

PINRANG,KOMPAS.com - Peringatan malam takbiran menyambut Lebaran di Kota Pinrang, Sulawesi Selatan, berlangsung meriah dan khidmat, Selasa (5/7/2016) malam.

Ribuan warga dari pelosok desa hingga kota menggemakan suara takbir sambil mengarak simbol-simbol islami berukuran raksasa.

Arak-arakan berlangsung di sepanjang jalan hingga menyebabkan kepadatan lalu lintas.

Warga dari berbagai daerah datang ke Pinrang sejak sore agar mereka bisa menghadiri puncak takbir keliling yang selalu dismbut meriah dan khidmat.

Dengan menggunakan angkutan truk pikap, mobil pribadi, para peserta mengarak beduk dan Al Quran raksasa, songkok jumbo, ketupat besar, miniatur kabah hingga tasbih yang bijinya seukuran bola sepak sambil berkelilling kota.

Selain kendaraan arak-arakan, ribuan warga yang menonton memadati jalan di sepanjang rute takbiran. Kemacetan pun terjadi hingga sepanjang 4 km.

Puluhan petugas kepolisian dan dinas perhubungan kewalahan mengatasi kemacetan. Sejumlah pengendara bahkan terlibat cekcok di tengah karena saling serobot dan bersenggolan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X