Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Beras Mahal, 63.000 Kg Beras Murah Dilepas ke Pasar

Kompas.com - 30/06/2016, 18:23 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Papua dan Papua Barat menggelar operasi pasar dengan menerjunkan sebanyak 63.340 kilogram beras dengan harga jual yang sangat murah bagi warga yang bermukim di lima wilayah selama bulan puasa.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Papua dan Papua Barat Muhammad Attar Rizal mengatakan, instansinya menerjunkan cadangan beras pemerintah sebanyak 63.340 kilogram untuk lima wilayah yang meliputi Kota Jayapura, Manokwari, Biak Numfor, Mimika, dan Merauke sejak tanggal 1 Juni lalu.

“Upaya ini untuk menekan harga jual beras premium di tingkat pedagang eceran yang telah mencapai Rp 14.000 per kilogram. Sementara beras yang dijual Bulog hanya Rp 7.900 per kilogram,” kata Muhammad.

Dia pun menambahkan, Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat juga menggelar pasar murah bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Papua dari 2016 di Kota Jayapura sepanjang bulan Juni.

“Masyarakat bisa mendapatkan beras premium, bawang merah, bawang putih, gula putih, dan minyak goreng dengan harga yang murah. Sebab, kami mengambil langsung sejumlah barang kebutuhan pokok dari distributor,” tambah Muhammad.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com