Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Ratusan Knalpot Bising Dimusnahkan di Sukabumi

Kompas.com - 30/06/2016, 11:45 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Ratusan knalpot bising dimusnahkan usai apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2016 di Lapang Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (30/6/2016) atau sepekan jelang Lebaran.

''Semuanya ada 215 knalpot yang kami musnahkan,'' kata Kepala Polres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Rustam Mansur kepada wartawan di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Rustam, ratusan knalpot bising tersebut merupakan hasil operasi yang digelar secara rutin. Selama ini banyak warga yang mengeluhkan suara bising dari knalpot.

''Langkah tegas ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan untuk membuat masyarakat Sukabumi aman dan nyaman,'' ujar dia.

Pemusnahan barang bukti knalpot bising ini juga dilakukan dengan cara dipotong menggunakan gergaji listrik.

Hadir dalam acara itu Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Arm Syaiful, dan Kepala Kejari Sukabumi Raja Ulung Padang.

''Kami mengapresiasi kinerja Polres Sukabumi Kota dalam operasi knalpot bising ini. Karena knalpot bising ini sangat mengganggu kenyamanan warga Kota Sukabumi,'' kata Muraz. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com