Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Pemudik Tak Dirugikan, Disperindag Razia SPBU di Pantura

Kompas.com - 27/06/2016, 16:36 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar operasi di 24 SPBU yang ada di Pantura Kendal, Senin (27/6/2016).

Operasi dilakukan mulai dari SPBU yang ada di jalan Lingkar Kaliwungu hingga Weleri Kendal.

Kepala Disperindag Kendal Sukron menjelaskan, operasi dilakukan supaya pemudik yang melintas di Pantura Kendal dan membeli bahan bakar di SPBU tersebut tidak dirugikan. Sebab, pihaknya mendapat kabar adanya SPBU nakal.

“Dari 24 SPBU yang kami tera ulang, tidak ada satu pun yang diketahui curang,” kata Sukron.

Sukron menambahkan, awal Ramadhan lalu, pihaknya sudah meminta kepada Pertamina untuk menambah stok BBM di Pantura Kendal. Hasilnya, sejak H-15 Lebaran hingga H+15 Lebaran, Pertamina sudah menyediakan stok BBM tersebut. Namun stok tersebut hingga kini belum dimanfaatkan oleh SPBU yang ada di Pantura Kendal.

“Alasannya, saat ini permintaan masih normal. Pengusaha SPBU akan meminta tambahan pengiriman bila permintaan sudah melebihi rata-rata,” ujarnya.

Terkait dengan operasi SPBU itu, Sekda Kendal Bambang Dwiono mengatakan, hasilnya perlu diinformasikan ke masyarakat. Sebab, sebelumnya, dia pernah menerima pengaduan dari masyarakat adanya SPBU nakal.

“Ternyata setelah dioperasi tidak ada. Saya harap masyarakat tidak usah resah. Tapi kalau memang menemukan adanya SPBU nakal, segera melaporkan,” kata Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com