Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN: Kami Garansi, kalau Ada Gangguan Listrik Cuma 0,4 Detik dan Akan Normal Kembali

Kompas.com - 27/06/2016, 12:00 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Pihak Otoritas Bandara menjamin bahwa tidak akan ada gangguan listrik saat arus mudik dan balik Lebaran 2016 di Bandara Ngurah Rai Bali. Hal ini disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara, Yusfandri Gona.

"Pihak PLN sudah memberikan tiga jalur utama kepada suplai listrik bandar udara. PLN menggaransi (tidak ada gangguan listrik)," kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara, Yusfandri Gona, Tuban, Badung, Bali, Senin(27/6/2016).

Yusfandri juga menjelaskan bahwa sekalipun nantinya ada pemadaman listrik yang tak terduga, maka akan terjadi pemadaman hanya 0,4 detik dan akan kembali normal.

"PLN menggaransi 0,4 detik. Dan semuanya akan normal kembali," tegasnya.

Pihak otoritas bandara juga menyampaikan bahwa Bandara Ngurah Rai telah siap melayani arus mudik dan balik Lebaran dengan semaksimal mungkin seperti akses parkir, pengamanan pintu pemeriksaan, kebersihan toilet, tempat duduk untuk menunggu dan tentu saja hadirnya posko terpadu bandara untuk membantu memberikan informasi bagi para penumpang.

Selain itu, Keamanan dan kenyamanan yang menjadi fokus utama pihak otoritas ini tentu saja harus didukung oleh semua pihak, termasuk personel yang dilibatkan dalam keamaan dengan jumlah 1.628 orang dari berbagai unsur terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com