Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Semi-permanen Milik Isroil Ludes Tersambar Petir

Kompas.com - 27/06/2016, 04:35 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Sebuah rumah warga di Dusun Limbung, Kecamatan Merawang, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, ludes terbakar setelah tersambar petir, Minggu (26/6/2016) sore tadi.

Rumah semi permanen berukuran 8 x 5 meter milik Isroil, hanya menyisakan puing berserakan. Satu unit sepeda motor yang ada di dalam rumah ikut hangus terbakar.

Warga sekitar mengaku, mendengar beberapa kali bunyi halilintar. Tidak lama berselang api disertai asap tebal membubung dari rumah milik Isroil.

Hujan yang mengguyur daerah Merawang tak membuat api padam. Akibatnya, seluruh bangunan rumah ludes terbakar beserta perabotan di dalamnya.

“Kejadiannya begitu cepat sekitar pukul tiga sore tadi. Saat itu rumah ditinggal pemiliknya,” kata Ketua RT 06 Dusun Limbung Merawang, Sani.

Pemilik rumah yang tinggal bersama istrinya yang sedang hamil untuk sementara menumpang di rumah saudaranya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

Diharapkan, pemerintah memberi bantuan karena tak ada harta benda yang terselamatkan dalam kejadian naas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com