Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darmiati Kaget Dapat Becak Motor dari Istri Bupati Aceh Utara

Kompas.com - 26/06/2016, 17:10 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Darmiati (33), warga Desa Asan Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, terkejut saat melihat dua mobil berhenti perlahan di pekarangan rumahnya.

Dari mobil bak terbuka, tiga pria menurunkan becak motor. Lalu semua orang itu menghampirinya. Mengucapkan salam dan memperkenalkan diri.

Darmiati yang lumpuh sejak kecil itu tak mengenal orang yang baru datang. itu Wanita ini sehari-hari sibuk mengupas pinang di halaman rumahnya.

Dia pun terkejut ternyata wanita di depannya adalah Hj Cut Ratna Irawati, istri Muhammad Thaib, Bupati Aceh Utara. Lalu, mereka pun duduk berdua di kursi bambu depan rumah. Keduanya mengobrol sambil sesekali tertawa. Terlihat jelas wajah gembira Darmiati.

“Saya serahkan becak motor ini agar Darwati bisa kemana-mana. Bisa mudah beraktivitas,” jelas Cut Ratna sambil tersenyum, Minggu (26/6/2016).

Bantuan becak motor itu dijanjikan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib tiga bulan lalu saat berkunjung ke kawasan pinggiran hutan. Hari ini, bantuan itu pun datang, bahkan langsung diantar oleh istri orang nomor satu di kabupaten itu.

Baca juga: Bantuan Ini Bukan Karena Saya Mau Maju Bupati...

“Saya bersyukur dan berterima kasih ke ibu, dan sampaikan rasa terima kasih juga ke pak bupati. Saya doakan semoga ibu dan keluarga sehat selalu," kata Darmiati.

Lalu, mereka pun berpelukan. Cut Ratna terharu melihat ketegaran Darmiati yang bekerja mengupas kulit pinang dengan penghasilan sekitar Rp 10.000 per hari. Meski begitu, dia tetap tabah dengan segala keterbatasannya.

“Semoga becak ini bisa meringankan beban Darmiati,” pungas Cut Ratna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com