Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Pun Penumpangnya, Kapal Tol Laut Lampung-Jakarta Berangkat Sesuai Jadwal

Kompas.com - 22/06/2016, 21:16 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - PT Atosim selaku operator kapal tol lajut Pelabuhan Panjang-Tanjung Priuk menjamin pemberangkatan kapal sesuai jadwal seberapa pun penumpangnya.

"Berapa pun kendaraan tidak harus menunggu penuh, bisa langsung berangkat sesuai jadwal," kata Wakil Direktur PT Atosim Syarifudin Malarangeng dalam peresmian pembukaan jalur tol laut Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok, Rabu (22/6/2016).

Dalam sehari, kapal trayek Panjang-Tanjung Priuk beroperasi tiga kali pulang-pergi, yakni pukul 07.00, 15.00, dan 23.00 WIB.

Kapal yang digunakan meliputi satu kapal embarkasi, debarkasi, dan bongkar muat di Pelabuhan Panjang. Satu unit kapal di Pelabuhan Tanjung Priok dan satu unit pelayaran dari dan ke Pelabuhan Panjang.

"Jalur tol laut dapat mereduksi biaya perjalanan, seperti bahan bakar minyak, biaya tol, pemeliharaan kendaraan, dan lainnya," kata Syarifudin.

Tol laut ini juga diyakini dapat menghemat pengeluaran pemerintah untuk biaya pemeliharaan jalan sehingga dana bisa dialihkan ke sektor lain.

Peluncuran rute penyeberangan Panjang-Tanjung Priok ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan arus mudik.

Adapun tiket yang ditawarkan untuk per orang mencapai Rp 55.000 dan untuk kendaraan pribadi sebesar Rp 450.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com