Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KSOP Parepare Dirikan Posko Mudik Laut di Pelabuhan

Kompas.com - 18/06/2016, 12:41 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan Kota Parepare bersama Kesyahbandaran dan Otoritas Perlabuhan (KSOP) Kota Parepare menggelar apel siaga posko angkutan laut Lebaran, di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Selain apel, KSOP juga mulai mendirikan posko mudik angkutan Lebaran.

"Dua posko didirikan untuk memantau dan membantu para pemudik yang datang dari Kalimantan dan Malaysia. Diperkirakan arus mudik akan meningkat dibanding tahun lalu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Yodi Yahya, Sabtu (18/6/2016).

Untuk mengangkut pemudik yang mayoritas tenaga kerja di Malaysia dan yang merantau di Kalimantan, pihak otoritas pelabuhan menyiapkan delapan armada kapal laut.

"Untuk pemudik angkutan Lebaran tahun 2016 ini, ada delapan kapal laut yang siap mengangkut pemudik dari 18 Juni hingga 25 Juli mendatang," ucap Kepala KSOP Kota Parepare, Stanislaus Wembley Wetik.

Menurut Stanislaus, untuk delapan armada kapal keselurhan bisa mengangkut sekitar 6.000 penumpang.

Selain menyiapkan tenaga kesehatan pihak otritas pelabuhan juga menyiapkan tempat peristirahatan dan tempat ibadah, untuk para pemudik yang nantinya turun dari kapal.

Kompas TV Ruas Jalan Tuban Diperlebar 2 Meter
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com