Ratusan Imam Desa di Bireun Dapat Sepeda Motor Operasional

Kompas.com - 09/06/2016, 13:23 WIB
Puluhan imam desa menerima penyaluran bantuan sepeda motor operasional, yang diserahkan pada acara kunjungan tim safari ramadhan ke desa-desa yang dipimpin Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud. DESI KOMPAS.COM/DESI SAFNITA SAIFANPuluhan imam desa menerima penyaluran bantuan sepeda motor operasional, yang diserahkan pada acara kunjungan tim safari ramadhan ke desa-desa yang dipimpin Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud. DESI
|
EditorErlangga Djumena

BIREUEN, KOMPAS.com - Selama bulan suci Ramadhan 1437 H, ratusan imam desa yang tersebar di 609 desa dalam 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen, Aceh, menerima bantuan sepeda motor operasional.

Penyaluran motor itu dilakukan sejak hari ketiga puasa, dan direncanakan selesai sebelum 20 Ramadhan mendatang.

Bupati Bireuen, Ruslan M.Daud, kepada Kompas.com, Kamis (9/6/2016), mengatakan sudah dua kecamatan yang menerima penyaluran sepmor yakni Kecamatan Samalanga dan Simpang Mamplam, lebih kurang 50 an unit.

“200 ini sisa yang belum disalurkan beberapa waktu lalu, kita harapkan semuanya tuntas pada Ramadhan ini,” kata Ruslan.

Motor diantar langsung oleh Pemkab Bireuen, yang dipimpin Bupati Bireuen selaku ketua rombongan tim safari Ramadhan.

Ruslan mengaku selalu menyempatkan diri hadir menyerahkan bantuan tersebut di setiap kegiatan safari Ramadan yang merata di 17 masjid di 17 kecamatan.

“Kita berharap bantuan untuk imum gampong ini dapat memperlancar tugas imam dalam melayani masyarakat terutama bidang keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan di desa masing-masing,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ruslan menyebut bila memungkinkan, kepada imum syik (imam masjid) juga akan disediakan kendaraan operasional.

“Diharapkan ada anggaran dialokasikan pada perubahan anggaran 2016 atau pada APBK 2017 nanti,” katanya. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X