Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Tewas Ditusuk Kelompok Bermotor di Bandung

Kompas.com - 07/06/2016, 14:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi dengan kepolisian sedang menginvestigasi kasus penusukan oleh sekelompok orang terhadap seorang anggota TNI dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Khusus yang terjadi di Rajawali, Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/6/2016) lalu.

"Sekarang sedang diinvestigasi lebih lanjut, baik oleh kepolisian, khususnya Polda Jawa Barat, maupun Polisi Militer Kodam (Pomdam) III Siliwangi," kata Kepala Penerangan Daerah Militer III/Siliwangi Letkol Arh Mohammad D Aryanto kepada wartawan melalui telepon seluler, Senin (6/6/2016).

Ia menuturkan, korban Pratu Galang meninggal dunia di rumah sakit akibat mengalami luka tusukan pada bagian tubuhnya.

Terkait pelaku penusukan, Aryanto belum dapat memastikan bahwa kelompok berandalan bermotor atau pihak lain yang melakukan perbuatan tersebut.

"Anggota TNI yang ditusuk dini hari (Minggu) oleh sekelompok orang," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya menyerahkan kepada kepolisian untuk segera mengungkap tuntas kasus tersebut.

Peristiwa tersebut bermula ketika Galang usai bertemu dengan teman-temannya di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (4/6/2016) malam.

Korban kemudian pulang. Sesampainya di Jalan Rajawali, Minggu dini hari, korban dihadang oleh sejumlah orang menggunakan kendaraan sepeda motor.

Orang-orang tak dikenal itu langsung mengeroyok korban. Ia bahkan ditusuk hingga tak berdaya.

Korban selanjutnya mendapatkan pertolongan dari warga setempat, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Rajawali, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Dustira, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com