Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camat dan Kades Bernazar Terjun ke Laut jika Mendagri Datang ke Pulau Pongok

Kompas.com - 06/06/2016, 15:27 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Camat dan Kepala Desa Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengucapkan nazar akan menceburkan diri ke laut jika Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersedia memenuhi undangan peluncuran pengawasan pemilu dan bimbingan teknis panitia pengawas di Pulau Pongok.

"Saya ikhlas terjun ke laut, jika Mendagri benar-benar hadir di Kepulauan Pongok ini. Semua yang hadir bisa mendengar nazar ini dan menjadi saksi nantinya," ujar Camat Kepulauan Pongok, Muhammad Iqbal, saat menggelar rapat terbuka, Senin (6/6/2016).

Senada dengan Camat, Kepala Desa Pongok Abu Hasan juga mengucapkan nazar akan terjun ke laut jika Mendagri datang menghadiri acara.

"Jika Pak Camat berani terjun ke laut, maka saya juga ikut terjun," kata Abu Hasan.

Dia menjelaskan, nazar oleh kedua pimpinan kecamatan tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebelumnya, Kecamatan Kepulauan Pongok telah dideklarasikan sebagai Pulau Pemilu sekaligus menjadi tuan rumah pelantikan 21 anggota pengawas kabupaten se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Nama-nama jalan pun telah diperbarui dengan nuansa pemilu, seperti Jalan Pemilu dan Jalan Pengawasan. Selanjutnya, masyarakat Kecamatan Kepulauan Pongok kembali mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pelantikan sekaligus bimbingan teknis 168 anggota panitia pengawas kecamatan.

Kehadiran Mendagri diharapkan tidak hanya membuka acara bimbingan teknis pengawas kecamatan, tetapi juga meluncurkan program pengawasan pemilu secara nasional di Kecamatan Kepulauan Pongok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com