Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Pasang, Penyewaan Papan Selancar di Pantai Kuta Sepi

Kompas.com - 06/06/2016, 11:55 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com -  Sudah beberapa hari ini laut di sekitar Pantai Kuta, Bali mengalami pasang dan berombak besar. Hal ini ikut memengaruhi mata pencaharian warga di sekitar pantai.

Salah satunya usaha penyewaan papan surfing (selancar). Di Pantai Kuta ada puluhan pemilik jasa penyewaan papan surfing .

Vegi Rizki Ramadhan, salah satu pemilik penyewaan papan selancar mengaku, akibat pasang dan ombak besar, para wisatawan tampaknya enggan turun ke laut.

"Air pasang sih sudah tiga hari lalu. Sangat memengaruhi penyewaan surfing. Mereka yang mau main surfing kan pagi sampai siang karena ombaknya bagus. Kalau sore enggak ada ombak," kata Vegi, Kuta, Badung, Bali, Senin (6/6/2016).

Selama tiga hari ini, dia dan teman lainnya hanya menunggu penyewa yang profesional yang memang suka dengan ombak besar. Sementara bagi pemain surfing pemula tidak berani bermain. Kondisi ini yang berpengaruh pada penghasilannya.

"Wah, ya enggak ada yang mau. Biasanya satu hari bisa lima surfing habis disewa. Sekarang, sepi. Rugi lah ratusan ribu selama tiga hari ini," ujar Vegi.

Walaupun air pasang hingga ke daratan, ombak yang terlihat besar. Masih saja ada yang bermain surfing, tapi tentunya mereka yang sudah profesional.

Adapun tarif penyewaan papan selancar di Pantai Kuta dipatok pada Rp 100.000 per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com