Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Begitu Listrik Bermasalah, Facebook Saya Penuh Keluhan

Kompas.com - 03/06/2016, 07:35 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com – Permasalahan krisis listrik hampir terjadi secara merata di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kalimantan Barat. Kondisi tersebut, secara tidak langsung berdampak nyata dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) saat peresmian peletakan batu pertama pengerjaan proyek Mobile Power Plant (MPP) 4x25 megawatt di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (2/6/2016) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan masalah kekurangan listrik merupakan salah satu persoalan yang akan diselesaikan selama masa pemerintahannya.

“Tadi saya dibisikin sama pak Gubernur, katanya sama pak, ditempat saya beberapa kabupaten listriknya masih sering byar pet,” kata Jokowi.

Melalui program Mobile Power Plant (MPP) 35.000 megawatt yang digulirkan di sejumlah wilayah, diharapkan bisa mengatasi masalah kelistrikan tersebut. Saat ini, kebutuhan listrik di Kalimantan Barat pada beban puncak mencapai 300 megawatt.

Dengan terpenuhinya kebutuhan listrik tersebut, sebut Jokowi, diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di setiap wilayah. Mulai dari sektor industri, pariwisata, perhotelan, hingga rumah tangga, termasuk sektor pendidikan.

“Begitu listrik bermasalah, yang namanya keluhan di Facebook saya pasti penuh,” ungkapnya.

baca: Jokowi: Kalau Saya ke Daerah Keluhannya Sama, Selalu Listriknya Byarpet...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com