Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Semangka Berisi Ganja ke Lapas, ES Mengaku Disuruh Teman

Kompas.com - 27/05/2016, 21:42 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - ES (30) mengaku tidak mengetahu bahwa semangka yang diantarnya ke Lapas kelas II B, Meulaboh, Aceh Barat, berisi 2 paket ganja kering. Warga Desa Padang, Nagan Raya itu mengatakan, dititipkan temannya untuk mengantar semangka ke salah satu warga binaan yang berada didalam lapas bernama Saiful Anwar.

“Saya disuruh antarkan buah semangka ini oleh si Wan teman saya juga di Nagan Raya. Katanya nanti sampai di dalam lapas saya akan dihubungi oleh seseorang melalui telepon," kata ES saat dimintai keterangan oleh petugas lapas, Jumat (27/5/2016).

ES sendiri diamankan oleh petugas Lapas karena tertangkap basah membawa ganja dalam buah semangka saat berkunjung ke Lapas tersebut.

“Saya tidak tahu isinya ganja. Saya pikir semangka makanya saya antar,” ujarnya.

Ia pun mengaku tidak ada upah untuk mengantar barang tersebut.

“Saya hanya disuruh antar, tidak ada dibilang ongkos antar, dan ini baru sekali saja saya antar,” katanya.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Meulaboh, Jumadi, mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum ES kepada Polres Aceh Barat.

“ES sudah kita serahkan langsung kepada polisi untuk diperiksa lebih lanjut, dan terhadap seorang warga binaan yang namanya disebut-sebut oleh ES tadi sebagai penerima paket ganja itu nanti juga akan kita serahkan ke Polisi jika nanti juga perlu diperiksa dan dimintai keterangan” ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com