Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Tengah Sumatera, 1 Tewas dan 7 Luka

Kompas.com - 27/05/2016, 06:55 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Kecelakaan tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan lintas tengah Sumatera (jalinteng), Palembang – Prabumulih kilometer 45, Desa Lorok, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (26/5/2016) pukul 22.00.

Satu orang tewas serta tujuh orang luka berat dan ringan akibat kecelakaan itu. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit di Ogan Ilir, sebagian ada yang langsung dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Informasi dikumpulkan, kecelakaan yang melibatkan bus, truk pengangkut kayu dan pikap ini berawal saat kendaraan bus Cahaya Enim tujuan Palembang dari Muaraenim melaju di jalur Palembang-Prabumulih. Tiba di Desa Lorok atau kilometer 45, bus tiba-tiba menabrak kendaraan truk kayu yang tengah parkir untuk ganti ban.

Baru saja bus menabrak truk, tiba-tiba dari arah belakang datang pikap melaju kencang dan langsung menabrak bagian belakang bus. Bus dan pikap mengalami kerusakan parah.

Selain itu, satu orang yang diduga pengendara pikap tewas, sementara 7 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Semua korban langsung dilarikan ke rumah sakit di Indralaya, Ogan Ilir. Sebagian dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Polisi lalu lintas yang datang ke lokasi langsung menyelidiki penyebab tabrakan dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com