Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Dua Pekan SMPN 2 Indralaya Utara Tergenang Banjir

Kompas.com - 24/05/2016, 14:01 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Hujan terus-menerus mengakibatkan banjir di SMP Negeri 2 dan jalan di Desa Palem Raya, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Pantauan Kompas.com, Selasa (24/5/2016), halaman sekolah itu tergenang air setinggi 40 cm hingga 1 meter. Jalan di sebelah sekolah tersebut terendam hingga 50 cm.

Fiki, salah seorang siswa, mengatakan bahwa banjir yang merendam sekolah mereka itu sudah berlangsung lebih dari dua minggu. Meski tidak sampai masuk ke dalam ruang kelas, banjir tersebut mengganggu aktivitas olahraga di sekolah tersebut.

Kegiatan upacara setiap hari Senin juga tidak bisa dilaksanakan akibat halaman sekolah terendam banjir.

"Untuk mata pelajaran olahraga dan upacara tidak bisa dilaksanakan akibat halaman sekolah terendam banjir," kata Ismed, Kepala SMP Negeri 2 Indralaya Utara.

Ia mengatakan, banjir kali ini tidak biasa terjadi di sekolahnya. Menurut dia, biasanya pada bulan-bulan seperti sekarang ini banjir tidak merendam sekolahnya.

Ismed berharap pihak terkait dapat memberikan solusi terhadap banjir yang merendam sekolahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com