Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan "Illegal Fishing", Mabes Polri Siap Kirim Kapal ke Maluku Utara

Kompas.com - 19/05/2016, 20:43 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Maraknya pencurian ikan di perairan Maluku Utara mendapat perhatian serius dari Mabes Polri.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti dalam kunjungan kerjanya di Maluku Utara, Kamis (19/5/2016) menegaskan, persoalan itu akan menjadi perhatian Mabes Polri.

Jika dalam waktu dekat kata Kapolri belum dapat melakukan pengadaan kapal baru untuk melakukan pengawasan seluruh wilayah perairan Maluku Utara, maka Mabes Polri akan memperbantukan kapal ke Maluku Utara.

“Itu akan penjadi perhatian kita, jika dalam jangka pendek kita tidak dapat penuhi kapalnya, maka kita dapat BKO kan kapal dari mabes untuk melakukan patroli dan pengkapan ikan,” kata Kapolri.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara menjelaskan bahwa Maluku Utara sebagai daerah maritim sangat rawan dengan illegal fishing dan illegal logging.

Kapal patroli yang dimiliki kata Kapolda masih mengalami kekurangan belum lagi tipe kapal saat ini hanya tipe C. Karena itu katanya Maluku Utara sangat membutuhkan tambahan kapal patroli sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah perairan Maluku Utara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com