Rawan "Illegal Fishing", Mabes Polri Siap Kirim Kapal ke Maluku Utara

Kompas.com - 19/05/2016, 20:43 WIB
KOMPAS.com/YAMIN ABD HASAN Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti usai memberikan pengarahan kepada personil Polda Maluku Utara dalam kunjungan kerjanya, Kamis (19/5/2016)

TERNATE,KOMPAS.com - Maraknya pencurian ikan di perairan Maluku Utara mendapat perhatian serius dari Mabes Polri.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti dalam kunjungan kerjanya di Maluku Utara, Kamis (19/5/2016) menegaskan, persoalan itu akan menjadi perhatian Mabes Polri.

Jika dalam waktu dekat kata Kapolri belum dapat melakukan pengadaan kapal baru untuk melakukan pengawasan seluruh wilayah perairan Maluku Utara, maka Mabes Polri akan memperbantukan kapal ke Maluku Utara.

“Itu akan penjadi perhatian kita, jika dalam jangka pendek kita tidak dapat penuhi kapalnya, maka kita dapat BKO kan kapal dari mabes untuk melakukan patroli dan pengkapan ikan,” kata Kapolri.


Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara menjelaskan bahwa Maluku Utara sebagai daerah maritim sangat rawan dengan illegal fishing dan illegal logging.

Kapal patroli yang dimiliki kata Kapolda masih mengalami kekurangan belum lagi tipe kapal saat ini hanya tipe C. Karena itu katanya Maluku Utara sangat membutuhkan tambahan kapal patroli sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah perairan Maluku Utara. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorErlangga Djumena
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X