Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumpuh, Mantan Pesepak Bola Ini Sudah Lima Tahun Hanya Terbaring di Kasur

Kompas.com - 17/05/2016, 14:53 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Mursalin (25), mantan pemain sepak bola di Dusun Abadi, Desa Rumoh Rayeuk, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, terbaring lemah lima tahun terakhir di rumahnya. Rumah peninggalan almarhum orang tuanya itu pun sudah lapuk dan bocor.

Dalam lima tahun terakhir, Mursalin tidak bisa bangun dari tidurnya. Dia hanya tergolek di atas kasur lapuk karena mengalami kelumpuhan. Bahkan, untuk buang hajat saja dia susah. Jika ada warga yang melintas, maka wargalah yang membuang hajatnya dari tempat tidur itu.

Kondisi tersebut diunggah ke jejaring sosial oleh seorang Facebooker bernama Hanafiah. Sontak publik terkejut melihat kondisi tubuh Mursalin. Bokongnya tampak penuh luka.

Mohon bantuan seluruh masyarakat untuk meringankan beban saudara kita itu,” tulis dia.

Beragam tanggapan pun datang dari masyarakat Aceh. Umumnya meminta agar Pemerintah Aceh Utara segera turun tangan membantu menyembuhkan kondisi kesehatan Mursalin.

Sementara itu, Camat Langkahan, Aceh Utara, M Jamil dihubungi per telepon menyatakan tidak tahu tentang kondisi kesehatan mantan pemain bola itu. “Saya tidak terima laporan dari warga. Sekarang saya coba cek, apa benar kondisinya begitu,” sebut M Jamil.

Sementara itu, Kepala Bidang Bantuan Sosial, Dinas Sosial Aceh Utara, M Resi Nuridayati menyebutkan pihaknya baru mengetahui melalui media sosial.

“Sekarang kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara. Saya sedang dalam perjalanan menuju rumah pemain bola itu. Rencana kita, langsung kita bawa dan rawat di Rumah Sakit Cut Meutia, Aceh Utara,” ujar dia.

baca updatePemkab Aceh Utara Biayai Pengobatan Mursalin yang Selama 5 Tahun Terbaring Lumpuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com