Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Anak 2,5 Tahun Jalani Tes Kejiwaan

Kompas.com - 13/05/2016, 18:46 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor memeriksa kondisi kejiwaan Budiansyah (26), pelaku pemerkosaan dan pembunuhan LN (2,5).

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Aulia Djabar mengatakan, ahli psikologi nantinya akan memeriksa kondisi kejiwaan pelaku untuk mempermudah proses hukum yang berjalan.

"Kami minta juga pendapat ahli psikologi untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku untuk mempermudah proses penyelidikan," kata Aulia, Jumat (13/5/2016).

Aulia menambahkan, ahli psikologi perlu dilibatkan karena korban merupakan anak kecil yang tidak memiliki lekuk tubuh menonjol seperti perempuan dewasa umumnya yang bisa membuat hasrat pria meningkat.

"Jadi pelaku ini sepertinya punya sifat paedofil karena ketertarikan kepada anak kecil. Hal tersebut tidak umum. Makanya, kami datangkan psikolog untuk memeriksa kejiwaannya," kata Aulia.

LN diperkosa oleh pelaku pada Minggu (8/5/2016). Pelaku melilitkan selimut ke tubuh korban dan membekapnya.

Dari keterangan yang didapat dari pihak kepolisian, pelaku melakukan perbuatannya sebanyak dua kali. Jasad korban sempat disembunyikan oleh pelaku di dalam lemari pakaian setelah mengetahui korban meninggal.

Baca juga: Anak 2,5 Tahun di Bogor Diperkosa dan Dibunuh

Senin (9/5/2016), jasad LN ditemukan oleh warga di belakang rumah pelaku, setelah sebelumnya pelaku membuang jasad korban ke sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com