Polda Sulut Bantah Ada Oknum Polisi Terlibat Pemerkosaan Gadis Asal Manado

Kompas.com - 09/05/2016, 15:26 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara Ajun Komisaris Besar Wilson Damanik membantah ada oknum polisi yang terlibat dalam pemerkosaan terhadap SC (19), remaja asal Manado.

SC merupakan korban pemerkosaan oleh 19 laki-laki, di antaranya diduga ada oknum polisi.

"Sejauh ini hasil pemeriksaan kepada yang bersangkutan, temasuk saksi-saksi, belum ada yang mengarah pelakunya anggota Polri," ujar Wilson saat dihubungi, Senin (9/5/2016).

Wilson mengatakan, kepolisian masih menelusuri informasi sumir di luar mengenai keterlibatan oknum polisi. Sejauh ini, kata dia, informasi tersebut tidak berdasarkan fakta dan belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.


"Masih kami selidiki, kalau anggota Polri, Polri mana, di mana tinggalnya, kami masih selidiki. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa juga terjadi," kata Wilson.

(Baca: Gadis asal Manado Diperkosa 15 Pria hingga Korban Linglung)

Wilson mengatakan, hingga saat ini pihak kepolisianmasih melakukan pemeriksaan t saksi. Namun, belum ada satupun pelaku yang berhasil diamankan.

"Belum diamankan ya, tapi tidak terlalu lama kami akan lakukan tindakan hukum," kata Wilson.

Menurut ibu korban, Rn, anaknya mengaku dipaksa mencicipi narkoba oleh dua perempuan yang menjemputnya. Kemudian, korban digiring oleh mereka ke sebuah penginapan di daerah Bolangitan.

(Baca: 15 Pelaku Pemerkosa Gadis Manado Diduga Anggota Sindikat)

Di penginapan itulah, korban dalam posisi mabuk narkoba kemudian diperkosa 15 orang laki-laki. Setelah diperdayai di Bolangitan, korban kemudian dibawa ke Provinsi Gorontalo. Di sana, korban lagi-lagi kembali diperkosa oleh sejumlah pria.

"Pengakuan anak saya, setibanya di Gorontalo, dia kembali dipaksa lagi oleh empat lelaki, di antaranya diduga ada oknum polisi," kata Rn.

Tak hanya diperkosa, korban ternyata ikut mendapat perlakuan kasar berupa penganiayaan dari para pelaku.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X