Bus Pariwisata Terguling di Kudus, 5 Penumpang Tewas - Kompas.com

Bus Pariwisata Terguling di Kudus, 5 Penumpang Tewas

Kompas.com - 08/05/2016, 13:01 WIB
Tribun Jateng/ Yayan Isro Roziki Kondisi bus pariwisata Tiara Mas setelah terguling di Kudus, Minggu (9/5/2016) dini hari.

KUDUS, KOMPAS.com - Sebuah bus pariwisata terguling di Jalan Lingkar Timur Kudus, tepatnya di Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Minggu (8/5/2016) dini hari. Lima penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Bus pariwisata Tiara Mas yang terguling itu dikemudikan oleh Zainul Arifin (60), warga Desa Randu Agung, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur.

"Betul, tadi ada kecelakaan tunggal pada sekitar pukul 02.30, yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Bus dari arah Semarang menuju Surabaya," kata Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Aron Sebastian dikutip Tribun Jateng, Minggu.

Kecelakaan terjadi lantaran bus gagal menyalip truk trailer yang melaju di depannya. Selanjutnya, bus menabrak median jalan, lalu terguling.

"Korban meninggal ada yang dibawa ke RS Mardi Rahayu, dan juga RSUD dr Loekmonohadi," ucapnya.

Ditambahkan Aron, bus memuat rombongan wisata dari Kabupaten Sidoarjo.

"Jadi habis piknik, mau pulang ke Sidoarjo," imbuh dia.

Saat ini, bangkai bus diamankan petugas di lapangan uji SIM Satlantas Polres Kudus, di Gondangmanis, Bae.

Dari pantauan Tribun Jateng, bodi bus rusak parah di bagian depan dan samping kiri. Dua roda belakang sebelah kanan bus juga rusak parah, hanya menyisakan sedikit ban yang menempel di velg. (Tribun Jateng/ Yayan Isro Roziki)

 

Berita ini sudah terbit di Tribun Jateng, 8 Mei 2016 dengan judul Habis Piknik, Bus Pariwisata Terguling di Kudus, Lima Orang Tewas


EditorFarid Assifa

Close Ads X