Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Hong Kong Air Mengalami Turbulensi, Penumpang Luka-luka

Kompas.com - 07/05/2016, 07:12 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pesawat Hong Kong Air mengalami turbulensi di udara pada pukul 04.20 dan terpaksa mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (7/5/2016). Akibat peristiwa ini beberapa penumpang dan kru pesawat mengalami luka ringan dan berat.

"Betul, kami mendapatkan info awal seperti itu, kami masih menunggu informasi lanjutan. Yang terluka di bawa ke rumah Sakit BIMC," kata Sherly, Humas Bandara Ngurah Rai melalui pesan singkat kepada media, Denpasar, Bali, Sabtu (7/5/2016).

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali juga membenarkan bahwa pihaknya melakukan bantuan ke Bandara Ngurah Rai dengan mengirimkan tiga unit ambulan.

"Saat ini ambulans ESR BPBD Provinsi Bali sedang meluncur menuju Bandara Ngurah Rai. Informasi lainnya menyusul," kata Indra dari BPBD Provinsi Bali.

Dok. UPT Pusdalops BPBD Bali Suasana evakuasi penumpang pesawat Hongkong Air, Sabtu (7/6/2016).
Informasi terakhir, penumpang berjumlah 204 orang dan kru pesawat 12 orang. Korban luka berat ada tiga orang dan luka ringan berjumlah 14 orang.

Sementara yang dirujuk ke rumah sakit berjumlah 11 orang dan yang hanya ditangani di klinik KKP berjumlah enam orang. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai maupun otoritas bandara.

UPDATE: Baca juga "Hong Kong Air Turbulensi di Udara Kalimantan, Kembali Mendarat Darurat ke Ngurah Rai Denpasar"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com