Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Gunakan Cara Baru dalam Menikmati Kota Bandung

Kompas.com - 05/05/2016, 00:10 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung selalu menjadi magnet bagi wisatawan saat musim liburan. Pada libur panjang akhir pekan ini, Kota Bandung bersiap menyambut para wisatawan domestik dan mancanegara.

Agar kemacetan bisa berkurang, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau agar wisatawan menggunakan cara baru menikmati suasana Kota Bandung.

"Imbauan buat wisatawan agar dapat menghindari menggunakan kendaraan pribadi kalau tidak terlalu perlu. Gunakan cara baru dalam menikmati Kota Bandung dengan bersepeda maupun berjalan kaki," ucap Ridwan Kamil via pesan singkat, Rabu (4/5/2016) malam.

Pria yang akrab disapa Emil itu telah memerintahkan kepada jajarannya untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan bagi para wisatawan selama liburan.

"Saya sudah perintahkan Satpol PP dan Dishub serta aparatur kewilayahan untuk menjaga kelancaran situasi dan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga kondusifitas," ucap Emil yang saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Amerika dan Jerman.

Emil pun tak lupa mengingatkan agar para wisatawan senantiasa menjaga kebersihan Kota Bandung dengan tak membuang sampah sembarangan.

"Mohon tidak membuang sampah sembarangan, menjaga ketertiban dan belanja sebanyak-banyaknya. Selamat liburan dan menikmati Kota Bandung tercinta ini," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com