Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Panjang, Sampah di Bandung Diprediksi Melonjak 40 Persen

Kompas.com - 04/05/2016, 21:12 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - PD Kebersihan Kota Bandung mulai mengatisipasi lonjakan sampah saat libur panjang pekan ini. Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana mengatakan, volume sampah selama musim liburan berpotensi naik hingga 40 persen.

"Rata-rata kalau liburan nasional penambahan mencapai 40 persen sampah anorganik di tempat yang banyak dikunjungi dan lokasi kuliner," ucap Deni saat dihubungi via pesan singkat, Rabu (4/5/2016).

Untuk mengantisipasi tumpukan sampah PD Kebersihan menambah petugas penyapu jalan yang ditempatkan di pusat kota seperti taman alun-alun Bandung, seputaran Jalan Asia Afrika, dan alun-alun Ujungberung.

"60 tenaga sapu tambahan dari hari biasa di sekitar taman alun-alun dan Asia Afrika. 30 personel di taman Ujungberung dan Gasibu," tambahnya.

Deni pun mengingatkan kepada para wisatawan agar selalu menjaga kebersihan dengan menyediakan tempat sampah di dalam kendaraan.

"Buang sampah dan puntung rokok pada tempatnya, sediakan tempat sampah di mobil masing-masing. Pokoknya menjaga kebersihan Kota Bandung," kata Deni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com