Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Resmikan Terminal Baru Bandara Jalaluddin Gorontalo

Kompas.com - 01/05/2016, 18:45 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Gedung terminal bandar udara Djalaluddin Tantu Gorontalo diresmikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Minggu (1/5/2016).

Terminal baru bandara ini merupakan jawaban atas kondisi gedung lama yang sempit dan kurang memadai sehingga banyak dikeluhkan pengguna jasa angkutan udara.

"Masyarakat Gorontalo kini berbangga hati dengan peresmian terminal baru Bandar udara Jalaluddin. Bandara ini dilengkapi 2 garbarata dan fasilitas lain yang modern dan berkelas. Ini salah satu bandara megah di Indonesia timur," kata Jonan.

Terminal baru ini berada di sisi terminal lama dengan luas bangunan mencapai 12.000 meter persegi.

"Dengan beroperasinya layanan terminal baru ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengharapkan adanya multiplyer effect ekonomi, terutama yang didorong oleh sektor pariwisata," kata Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Gorontalo melalui pintu udara akan lebih banyak.

Sebelumnya, para penumpang pesawat yang akan turun dan menuju pesawat harus jalan kaki menuju gedung lama. Bila hujan lebat, para penumpang harus menggunakan payung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com