Menhub Resmikan Terminal Baru Bandara Jalaluddin Gorontalo

Kompas.com - 01/05/2016, 18:45 WIB
Rosyid A Azhar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan sejumlah pejabat meresmikan terminal baru bandar udara Jalaludin Gorontalo seluas 12.000 meter persegi.

GORONTALO, KOMPAS.com – Gedung terminal bandar udara Djalaluddin Tantu Gorontalo diresmikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Minggu (1/5/2016).

Terminal baru bandara ini merupakan jawaban atas kondisi gedung lama yang sempit dan kurang memadai sehingga banyak dikeluhkan pengguna jasa angkutan udara.

"Masyarakat Gorontalo kini berbangga hati dengan peresmian terminal baru Bandar udara Jalaluddin. Bandara ini dilengkapi 2 garbarata dan fasilitas lain yang modern dan berkelas. Ini salah satu bandara megah di Indonesia timur," kata Jonan.

Terminal baru ini berada di sisi terminal lama dengan luas bangunan mencapai 12.000 meter persegi.


"Dengan beroperasinya layanan terminal baru ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengharapkan adanya multiplyer effect ekonomi, terutama yang didorong oleh sektor pariwisata," kata Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Gorontalo melalui pintu udara akan lebih banyak.

Sebelumnya, para penumpang pesawat yang akan turun dan menuju pesawat harus jalan kaki menuju gedung lama. Bila hujan lebat, para penumpang harus menggunakan payung.

 



Terkini Lainnya


Close Ads X