Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Jabar secara Aklamasi

Kompas.com - 23/04/2016, 18:23 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat secara aklamasi. Hal ini terjadi setelah calon ketua lainnya, Irianto MS Syafiuddin atau Yance, menyatakan mundur saat pembukaan Musda Golkar.

"Kita mendahulukan musyawarah dan mufakat. Selain itu, calon cuma satu, jadi aklamasi, " ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar, Yod Mintaraga, Sabtu (23/4/2016).

Karena terpilih secara aklamasi, agenda Musda Golkar Jabar sudah selesai. Dalam pemilihan tim formatur tadi disepakati, susunan kepengurusan dan lain-lain akan dibahas dalam rapat kerja (raker).

"Tim formatur diberi waktu 15 hari untuk menyusun kepengurusan," imbuhnya.

Tim formatur sendiri terdiri dari lima orang, yakni ketua terpilih merangkap anggota formatur, lalu ada dari DPD, perwakilan kabupaten/kota sebanyak dua orang dan perwakilan ormas.

"Pelantikan ketua dan pengurus sebelum Munaslub," imbuhnya.

Ketua terpilih, Dedi Mulyadi mengatakan, susunan kepengurusan akan selesai Rabu. Susunan pengurus akan didominasi pemuda.

"60 persen diisi generasi muda. Saat ini banyak yang sudah tua, regenerasi Golkar harus jalan," tuturnya.

Berita sebelumnya, Yance mendadak mundur dalam dari calon ketua saat pembukaan Musda. Ia mundur karena tidak diizinkan keluarga, dan Golkar harus dipimpin generasi muda.

Terpilihnya Dedi secara aklamasi bukan yang pertama di tubuh Golkar. Sebelumnya, Jawa Tengah dan Jawa Timur melakukan hal yang sama. Hal ini pun dianggap sebagai bentuk pengembangan politik Golkar yang mendahulukan musyawarah dan mufakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com