Dedi Mulyadi Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Jabar secara Aklamasi

Kompas.com - 23/04/2016, 18:23 WIB
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi KOMPAS.com/Reni susanti Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat secara aklamasi. Hal ini terjadi setelah calon ketua lainnya, Irianto MS Syafiuddin atau Yance, menyatakan mundur saat pembukaan Musda Golkar.

"Kita mendahulukan musyawarah dan mufakat. Selain itu, calon cuma satu, jadi aklamasi, " ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar, Yod Mintaraga, Sabtu (23/4/2016).

Karena terpilih secara aklamasi, agenda Musda Golkar Jabar sudah selesai. Dalam pemilihan tim formatur tadi disepakati, susunan kepengurusan dan lain-lain akan dibahas dalam rapat kerja (raker).

"Tim formatur diberi waktu 15 hari untuk menyusun kepengurusan," imbuhnya.


Tim formatur sendiri terdiri dari lima orang, yakni ketua terpilih merangkap anggota formatur, lalu ada dari DPD, perwakilan kabupaten/kota sebanyak dua orang dan perwakilan ormas.

"Pelantikan ketua dan pengurus sebelum Munaslub," imbuhnya.

Ketua terpilih, Dedi Mulyadi mengatakan, susunan kepengurusan akan selesai Rabu. Susunan pengurus akan didominasi pemuda.

"60 persen diisi generasi muda. Saat ini banyak yang sudah tua, regenerasi Golkar harus jalan," tuturnya.

Berita sebelumnya, Yance mendadak mundur dalam dari calon ketua saat pembukaan Musda. Ia mundur karena tidak diizinkan keluarga, dan Golkar harus dipimpin generasi muda.

Terpilihnya Dedi secara aklamasi bukan yang pertama di tubuh Golkar. Sebelumnya, Jawa Tengah dan Jawa Timur melakukan hal yang sama. Hal ini pun dianggap sebagai bentuk pengembangan politik Golkar yang mendahulukan musyawarah dan mufakat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X