Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Sungailiat Triathlon Internasional Asal Barcelona Boyong Keluarga

Kompas.com - 23/04/2016, 12:30 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Peserta Sungailiat Triathlon Internasional 2016 asal mancanegara antusias mengikuti rangkaian kegiatan lomba yang telah disusun panitia sejak pagi tadi. Beberapa di antaranya bahkan sengaja memboyong anggota keluarga untuk sekaligus berwisata.

"Amazing. I like it this event on the beach (mengagumkan. Saya suka dengan kegiatan di pantai)," kata Oscar, salah satu peserta asal Barcelona, Spanyol, kepada Kompas.com, Sabtu (23/4/2016).

Oscar yang mengikuti lomba kategori medium datang membawa isteri dan dua putrinya. Menurut Oscar, pantai di Pulau Bangka memiliki daya tarik spesifik dengan adanya batu-batu besar.

Pada waktu berikutnya, Oscar berharap bisa ikut bergabung kembali dalam lomba Sungailiat Triathlon Internasional ini.

Peserta lainnya, Alarcon Alacio, asal New Zealand juga terkesan dengan pemandangan alam Pantai Tanjung Pesona Pulau Bangka.

Mengikuti lomba kategori long distance, ia baru pertama kali berkunjung, atas rekomendasi teman-temannya. Selama ini, Alarcon Alacio hanya mengenal Bali sebagai destinasi wisata pantai di Indonesia.

Sungailiat Triathlon Internasional 2016 diikuti peserta dari 18 negara dengan tantangan berenang di laut, bersepeda dan maraton. Selain dibagi berdasar jarak tempuh, lomba juga dibedakan untuk kategori pria dan wanita serta campuran.

Lomba yang dimulai pukul 07.00 WIB dibuka Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi. Saat ini para peserta lomba masih berjuang menyelesaikan seluruh rintangan.

Kompas TV Olahraga Hoki Es Sedang Berkembang (Bag 1)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com