Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Ganjar: Daffa Boleh Temui Saya Kapan Saja

Kompas.com - 21/04/2016, 17:16 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut mengapresiasi aksi koboi yang dilakukan bocah Daffa, siswa kelas IV SD yang menghalangi pengendara motor melintasi trotoar.

Ganjar menilai, aksi Daffa merupakan salah satu dari bentuk revolusi mental yang merupakan visi pemerintah saat ini. Ganjar pun mempersilakan Daffa untuk menemuinya kapan saja.

"Daffa bisa bertemu saya setiap saat, boleh ke kantor atau ke rumah (dinas)," kata Ganjar di Semarang, Kamis (21/4/2016).

"Kalau untuk anak berprestasi dan berani tidak usah pakai jadwal, telepon saya juga bisa," kata pria berusia 47 tahun tersebut.

Sebelumnya, di sela talk show di Kompas TV, Daffa menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Ganjar. Ia mengagumi Ganjar lantaran ayah bocah itu merupakan warga Jawa Tengah.

Daffa mulai Kamis (21/4/2016) ini berhenti melakukan aksinya. Hal tersebut atas permintaan polisi yang mendatanginya.

Pihak keluarga juga mengharapkan hal serupa. Mereka tak ingin aksi Daffa berujung celaka karena berisiko tinggi.

Dinas Perhubungan setempat pun meminta masyarakat untuk tidak meniru aksi Daffa. Keberanian Daffa patut diapresiasi, tetapi jika hendak berpartisipasi tidak harus diwujudkan dalam bentuk yang sama.

"Kita harus berpikir dan tidak harus meniru aksi Daffa. Baiknya kita menyampaikan kepada sekitar mengingatkan, anak mengingatkan orangtuanya, juga sebaliknya," kata Agus Harmunanto, Kepala Dishubkominfo Kota Semarang.

Kompas TV Aksi Daffa Diapresiasi Wali Kota Semarang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com