Begini Gaya Daffa Menghadang Pengendara Motor di Atas Trotoar

Kompas.com - 19/04/2016, 18:54 WIB
Daffa Farros Oktoviarto , bocah SD yang menghadang laju pengendara motor di trotoar di jalan Sudirman, Kota Semarang KOMPAS.com/NAZAR NURDINDaffa Farros Oktoviarto , bocah SD yang menghadang laju pengendara motor di trotoar di jalan Sudirman, Kota Semarang
|
EditorFarid Assifa

SEMARANG, KOMPAS.com — Daffa Faros Oktoviarto, bocah kelas IV SD, membuat heboh media sosial dengan aksinya menghadang pengendara motor yang melintas trotoar.

Selasa (19/4/2015), wartawan Kompas.com,Nazar Nurdin, sempat merekam aksi berani Daffa menghadang pengendara motor yang melewati trotoar dengan sepeda miliknya. Sempat terjadi dialog singkat antara Daffa dan pengendara motor.

Daffa tampak memberikan penjelasan bahwa trotoar itu diperuntukkan bagi pejalan kaki, bukan pengendara motor. Dia pun meminta pengendara motor untuk mundur dan masuk ke jalan.

Beberapa saat kemudian, pengendara motor tersebut balik arah menuju jalan.

Aksi berani bocah berusia sembilan tahun itu membuat kagum netizen. Bahkan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memuji aksi bocah Daffa.

Hendrar menilai, aksi Daffa bisa menginspirasi orang untuk taat aturan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga merasa kagum dengan aksi bocah Daffa. Menurut dia, Daffa adalah bocah pemberani karena bisa menegur pengendara motor yang melanggar aturan, yakni melintas di trotoar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X