Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Gajah Ditemukan Tewas di Kebun Sawit

Kompas.com - 18/04/2016, 05:17 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Seekor gajah jantan ditemukan tewas di areal perkebunan sawit milik PT Dwi Kencana Semesta, Desa Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Minggu (17/4/2016).

Gajah itu tewas persis di afdeling empat kompleks perkebunan swasta itu. Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kematian satwa yang dilindungi negara tersebut.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman kepada Kompas.com menyebutkan saat ditemukan kondisi gajah itu masih utuh.

“Tidak ada luka di badan maupun pada anggota tubuh lainnya, termasuk kedua gadingnya juga masih ada,” ujar Kapolres.

Dia menyebutkan, kematian gajah itu awalnya diketahui oleh Muhammad Yani (35) warga Dusun Krung Tuan, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak yang bekerja sebagai mandor di perkebunan sawit itu.

Begitu melihat hewan bertubuh besar itu tegeletak di jalan, Muhammad Yani langsung melaporkan ke manajemen perusahaan seterusnya dilaporkan ke Mapolsek Banda Alam.

“Sekarang tim dari Polsek ada di lokasi kejadian. Kita sudah berkomunikasi dengan tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh untuk menyelidiki penyebab kematian gajah itu,” ujarnya.

Dia menyebutkan, tim BKSDA dan tim Mapolres Aceh Timur akan melakukan penyidikan penyebab kematian gajah tersebut pada Senin (18/4/2016) ini.

“Dari penyidikan itu nanti diketahui penyebab kematian gajah itu,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com