Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Saat Mancing, La Zui Ditemukan Tewas Mengambang di Laut

Kompas.com - 15/04/2016, 21:40 WIB
Kontributor Baubau, Defriatno Neke

Penulis

BUTON SELATAN, KOMPAS.com - Setelah sehari dilaporkan hilang, La Zui (85), seorang nelayan di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, ditemukan tewas ,  mengambang 1,5 mil dari bibir pantai Kelurahan Laompo, Kecamatan Batauga Jumat (15/4/2016), pukul 16.00 Wita.

"Kemarin malam, pukul 19.00 anaknya, Aslin datang melapor kalau bapaknya dari pagi pergi memancing tapi belum juga kembali. Malam itu juga kami langsung bergerak menyusuri laut," kata Koordinator Unit SAR Baubau, Al Amrad.

Penyisiran malam tersebut, rupanya tidak juga menemukan hasil, sehingga pencarian dilakukan esok hari. Selepas shalat Jumat, tim SAR kembali melakukan pencarian di bagian selatan di pulau Siompu.

"Antara pulau Siompu dengan Laompo atau 1,5 mil dari Laompo, kami bersama warga temukan dia sudah meninggal. Jasadnya sudah mengambang di laut," ujarnya.

Sekitar pukul 17.30, jasad La Zui kemudian langsung dibawa ke rumahnya.

Sementara itu, warga sudah mulai datang berbondong-bondong.

Kapolsek Batauga, Ajun Komisaris Polisi Anwar, saat dikonfirmasi mengatakan korban diduga tewas karena tenggelam.

"Korban sudah tua, diduga tewas tenggelam. Tadi sudah ditemukan Tim SAR dan warga yang sama-sama perfi mencari sejak kemarin," ucap Anwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com