Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Kembali Tawuran, Bubar Setelah Diberi Tembakan Peringatan

Kompas.com - 13/04/2016, 16:06 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA,KOMPAS.com - Bentrok antar mahasiswa Universias Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali terjadi, Rabu, (13/4/2016) dan berujung dengan penangkapan salah seorang mahasiswa lantaran menggunakan busur panah dalam aksi tawuran ini.

Tawuran reda setelah sejumlah satpam dibantu polisi membubarkan aksi mahasiswa ini dengan tembakan peringatan.

Tawuran terbuka di tengah lapangan sepak bola sekaligus sebagai lahan pemisah antar gedung Fakultas Sains (Saintek) dan Teknologi dengan Fakultas Syariah dan Hukum ini bermula sari aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang diduga dari Fakultas Saintek ke Fakultas Syariah dan Hukum.

Dengan menggunakan batu dan kayu. Mahasiswa saling serang meski dilerai oleh puluhan sekuriti kampus.

Bentrokan sekitar 30 menit ini berakhir setelah setelah sejumlah polisi berpakaian preman turun dengan mengeluarkan tembakan peringatan.

Dalam peristiwa tersebut  tidak ada korban jiwa mau pun luka. Namun seorang mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum dibawa ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Gowa lantaran membawa busur panah dalam aksi tawuran.

Pihak kampus sendiri masih berupaya menemukan solusi serta mempertemukan kedua kubu yang bertikai.

"Kami akan mempertemukan masing_masing ketua Senat dan tidak ada kebijakan meliburkan aktifitas perkuliahan, kata Prof Dr. Sitti Aisyah, Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar.

Bentrokan tersebut diduga sebagai buntut dari bentrokan Selasa (12/4/2016) kemarin sekitar pukul 14.15 wita. (baca: Tawuran Antar-fakultas Kembali Pecah di UIN Alauddin Makassar )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com