Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Asyik Main Ponsel, Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel

Kompas.com - 11/04/2016, 08:17 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua bocah bernama Widitara Agustin (7) dan Ambeg Parama Anta (8) tewas tenggelam di kolam renang Hotel Novotel, Surabaya, Sabtu (9/4/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya kedua bocah sekolah dasar ini berenang di kolam khusus anak-anak. Yuli (25), kakak Ambeg, yang mengawasi keduanya.

Namun kemudian, Novendra (34), karyawan hotel bagian engineering, tiba-tiba melihat jasad kedua bocah itu mengapung di kolam renang dengan kedalaman sekitar dua meter.

Novendra lantas berteriak kepada Yuli yang saat itu sedang bermain ponsel. Diduga, Yuli tidak fokus mengawasi karena asyik main ponsel.

Mengetahui adik dan ponakannya tenggelam di kolam renang dewasa, Yuli kemudian bergegas menyelamatkan keduanya.

"Langsung saya angkat dan pinggirkan ke tepi kolam renang," kata Yuli saat ditemui di rumah duka Jalan Lumumba Dalam, Wonokromo, Sabtu (9/4/2016) sekitar pukul 00.06 malam.

Meski sempat diberikan pertolongan pertama, namun nyawa kedua bocah malang itu tak tertolong. Yuli bersama ibunya, Winarti, langsung membawa keduanya ke RSAL Dr Ramlan Surabaya.

"Sudah meninggal saat keduanya dibawa ke rumah sakit," ujar Yuli sambil berurai air mata.

Yuli mengaku tidak tahu bahwa keduanya telah berpindah dari kolam renang anak ke kolam yang dalam.

"Ibu (Winarti) waktu itu sedang ambil handuk sama snack di kamar, saya yang jaga keduanya di pinggir kolam," ungkap Yuli.

Respons pihak hotel

Sementara itu, Marketing Communication Accor Group Jatim, Tatok Harianto, mengatakan, saat dua bocah tewas tenggelam di kolam renang hotel, kondisi air di kolam renang dewasa belum terisi penuh.

Menurut dia, saat itu kolam usai dibersihkan dan di-vacuum. Dia juga menyatakan, standar operasional kerja di hotel Novotel telah terpenuhi sesuai SOP.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com