Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Presiden Panen Bawang bersama Petani Brebes

Kompas.com - 11/04/2016, 05:48 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Brebes, Jawa Tengah, pada Senin (11/4/2016) pagi.

Informasi dari Biro Pers Istana, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Widodo akan bertemu para petani untuk melaksanakan panen bawang bersama-sama di Terminal Agrobisnis, Desa Larangan, Brebes.

Selain itu, Presiden juga akan meluncurkan program sinergis aksi untuk ekonomi rakyat bagi warga Brebes. Program ini untuk meningkatkan taraf hidup pelaku usaha di pedesaan, terutama petani, peternak dan nelayan.

Presiden juga akan meninjau percontohan implementasi pengembangan ekonomi kerakyatan, yakni penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemudahan sertifikasi tanah pertanian, koperasi petani, gudang terpadu Bulog, dan e-commerce komoditas bawang merah.

Presiden dijadwalkan sampai di Brebes sekitar pukul 09.30 WIB dengan menggunakan helikopter.

Sejumlah menteri sektor perekonomian juga dikabarkan hadir. Antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Selanjutnya, Presiden diagendakan langsung bertolak ke Padang, Sumatera Barat, untuk melanjutkan kunjungan kerjanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com