Golkar Sepakat Dukung Rusli Habibie Jadi Cagub Gorontalo

Kompas.com - 04/04/2016, 14:21 WIB
Gubernur Gorontalo sekaligus Ketua DPD I Golkar Gorontalo, Rusli Habibie. KOMPAS.COM/RAHMAT FIANSYAHGubernur Gorontalo sekaligus Ketua DPD I Golkar Gorontalo, Rusli Habibie.
EditorLaksono Hari Wiwoho

GORONTALO, KOMPAS.com - Pengurus DPD II Partai Golkar se-Provinsi Gorontalo sepakat untuk mengusung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah yang berlangsung 15 Februari 2017.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo Marthen Taha mengatakan, keputusan untuk mencalonkan Rusli itu merupakan hasil kesepatakan rapat internal partai tersebut.

Dari hasil survei internal, tingkat popularitas dan elektabilitas Rusli sangat tinggi dibandingkan dengan calon lain.

Marthen menyebutkan, partainya akan memberi kewenangan penuh kepada Rusli untuk menentukan bakal calon wakil gubernur.

"Meski demikian kami sudah menyodorkan beberapa nama sebagai pilihan dengan melihat hasil survei di lapangan," kata dia.

Rusli sebetulnya sudah mendaftar sebagai bakal calon petahana melalui penjaringan di PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera. Sebelum menjadi gubernur, ia pernah menjadi Bupati Gorontalo Utara.

Baca tentang


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X